2016/09/27

Sejarah Hipnoterapi - Belajar Hipnoterapi

Pada tahun 1823 hipnosis digunakan untuk terapi pencopotan gigi . Proses melahirkan menggunakan hypnosis dilakukan pada tahun 1826. Saat PD I PD II, hipnoteprapi digunakan untuk mengobati trauma perang pada tentara dan prajurit yang mengalami tekanan. British Medical Association pada tahun 1955, menyatakan bahwa hypnosis layak untuk digunakan mengobati hysteria dan digunakan sebagai anastesi. American Medical Association membuat sebuah pernyataan sama dan sekaligus mengkritik hipnosis yang ditujukan sebagai hiburan/pertunjukan (stage performance) pada Tahun 1958. Tahun 1960, American Psychological Association membentuk dewan penilai kelayakan seorang hypnotis.


Fakultas kedokteran gigi kini telah memberikan materi hypnosis sebagai media pembelajaran yang harus diikuti. Universitas yang memiliki jurusan khusus untuk pembelajaran hipnosis adalah Universitas Pepperdine di California. Seiring perkembangan zaman dan meningkatnya penerimaan di dunia medis maka hipnotis kini menjadi suatu yang harus dipelajari. Hipnosis banyak digunakan dibidang seperti olahraga dan pengobatan untuk mengubah mekanisme pada otak manusia dalam menginterprestasikan pengalaman dan menghasilkan perubahan pada persepsi dan tingkah laku. Aplikasi hypnosis untuk tujuan perbaikan pada diri seseorang disebut sebagai hypnotherapy.

Telah terbukti hipnoterapi memiliki beragam macam kegunaan sebagai media untuk mengatasi berbagai permasalahan yang berhubungan dengan emosi dan perilaku. Terdapat beberapa kasus medis serius seperti kanker dan serangan jantung, hipnotherapi dapat mempercepat pemulihan kondisi pada seorang penderita. Hal tersebut sangat mungkinkan karena hipnotherapi diarahkan untuk dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta memprogram ulang penyikapan seseorang terhadap penyakit yang sedang dialami.

Hipnosis juga sangat berguna dalam mengatasi kasus yang berhubungan dengan kecemasan, ketegangan, depresi, phobia dan dapat membantu untuk menghilangkan kebiasaan buruk seperti ketergantungan pada obat-obatan, rokok dan alkohol . Dengan diberi sugesti, maka seseorang terapis dapat membangun berbagai kondisi suatu emosional positif berkenaan dengan menjadikan seorang tersebut bukan perokok dan penolakan terhadap rasa ataupun pada aroma rokok.

hypnotherapy dapat juga digunakan untuk mereduksi kecemasan yang mengambil alih kontrol individu atas dirinya untuk mengobati phobia. Hal itu dapat diwujudkan dengan menciptakan suatu gambaran nyata tentang kondisi yang menyebabkan phobia namun individu tetap dalam kondisi yang relax, sehingga membantu mereka untuk dapat menyesuaikan ulang reaksi mereka pada kondisi yang menyebabkan phobia menjadi normal dan respon yang menjadi lebih tenang dari sebelumnya.

Hypnotherapy juga mampu digunakan untuk membawa seseorang mengingat ke masa lalu atau Regresi kehidupan masa lalu yang digunakan untuk mengobati suatu trauma dengan memberikan kesempatan untuk dapat mengubah “fokus” pada suatu perhatian. Hypnotherapy digunakan juga untuk meningkatkan optimalitas prestasi pelajar. Berkaitan dengan suatu pembelajaran, hypnotherapy dapat diaplikasikan untuk lebih meningkatkan daya ingat, kreativitas, fokus, dan merubuhkan tembok batasan mental (mental block/self limiting) serta lainnya.

Begitu banyak manfaat yang didapat dari Hipnosis dan Hipnoterapi . Maka ilmu ini wajib untuk di pelajari manusia agar dapat meningkatkan kualitas pada diri seseorang. Untuk mengikuti pelatihan Hipnotis Hipnoterapi resmi indonesia . Daftar dan hubungi :

Bpk. Mamad
0858.6507.9257 [INDOSAT]
0821.4150.2649 [TELKOMSEL]

Master Trainer Hipnosis Hipnoterapi Indonesia : Mr. ILYAS AFSOH

Video Hipnotis Indonesia

  


  • Posted by hipnoterapi at 11:57Comments(0)Sejarah Hipnoterapi