2016/09/27

Pengertian Hipnoterapi Adalah


Sebuah terapi yang dilakukan seseorang dalam kondisi hipnotis disebut hipnoterapi . Kondisi hipnotis sendiri yang dimaksud adalah tidurnya system syaraf pada seseorang atau juga di sebut neuro-hypnotism istilah yang dibuat oleh James Braid's tahun 1843. Seseorang yang sedang dalam keadaan terhipnotis akan lebih mudah untuk menerima sugesti yang diberikan orang lain. Hipnotherapi biasa digunakan untuk memodifikasi sebuah perilaku pada seseorang, isi perasaan, sikap, juga keadaan seperti kebiasaan disfungsional, manajemen rasa sakit, kecemasan, sakit sehubungan stress dan perkembangan pribadi.

Hipnosis adalah suatu kondisi pikiran dimana fungsi analitis pada pikiran logis direduksi sehingga memungkinkan seorang individu masuk ke dalam kondisi bawah sadar sub-conscious atau unconscious, di mana tersimpan beragam potensi internal yang dapat dimanfaatkan untuk lebih meningkatkan kualitas hidup pada seseorang agar lebih baik lagi. Seseorang yang berada pada kondisi Trans lebih terbuka terhadap sugesti dan dapat dinetralkan dari berbagai phobia, trauma ataupun rasa sakit. Seseorang yang mengalami hipnosis masih dapat menyadari hal yang terjadi di sekitarnya berikut dengan berbagai stimulus yang diberikan oleh seorang terapis.

Terapi Hipnosis hipnoterapi kini termasuk dalam fenomena ilmiah, tetapi belum diketahui mekanisme Hipnosis secara jelas. Beberapa ilmuwan berspekulasi bahwa hipnotherapi menstimulir otak untuk melepaskan neuro transmiter, yaitu zat kimia di dalam otak, encephalin dan endhorphin yang memiliki fungsi sebagai meningkatkan mood sehingga dapat membuat penerimaan individu terhadap sakit atau gejala fisik lainnya.

Seorang ahli pisikologi di London mengatakan, untuk dapat menginduksi otak dengan cara menonaktifkan otak kiri dan memberi control secara keseluruhan kepada otak kanan . Hal tersebut dapat dicapai dengan cara membuat otak fokus dengan suatu hal secara monoton menggunakan suara (audio) dengan intonasi datar (seolah-olah tidak ada hal penting yang perlu diperhatikan).

Mekanisme kerja pada hypnotherapy secara umum sangat terkait dengan tingkat aktivitas otak manusia. Aktivitas ini cukup beragam pada suatu kondisi yang diindikasikan melalui sebuah gelombang otak yang dapat diukur dengan alat bantu EEG atau sering di sebut Electroenchepalograph. Uraian gelombang otak disertai aktivitas:
• Kondisi Beta (normal) (14 – 25 Hz);
Atensi, kesigapan, pemahaman, kewaspadaan, kondisi yang lebih tinggi diasosiasikan dengan kecemasan, ketidaknyamanan, kondisi lawan/lari

• Alpha (meditatif) (8 – 13 Hz);
Relaksasi, fokus relaks, kondisi trance ringan, pembelajaran super, peningkatan produksi serotonin, kondisi pra-tidur, meditasi, awal mengakses pikiran bawah sadar (unconscious)

• Theta (meditatif) (4 – 7 Hz);
Kondisi Tidur REM/Rapid Eye Movement (Tidur bermimpi) peningkatan produksi catecholamines (sangat vital untuk pembelajaran dan ingatan), peningkatan kreatifitas, pengalaman emosional, berpotensi terjadinya perubahan sikap, peningkatan pengingatan materi yang dipelajari, hypnogogic imagery, meditasi mendalam, lebih dalam mengakses pikiran bawah sadar (unconscious)

• Delta (tidur dalam) (0,5 – 3 Hz);
Tidur tanpa mimpi, kondisi non fisik, hilang kesadaran pada sensasi fisik, pelepasan hormon pertumbuhan, akses ke pikiran bawah sadar (unconscious) dan memberikan sensasi yang sangat mendalam ketika diinduksi dengan Holosinc.

Dengan berada dalam kondisi Alpha - Theta maka seseorang akan lebih mudah masuk dalam bawah sadar dan lebih menerima sugesti yang di berikan seseorang . Dengan menerima sugesti maka seseorang dapat mengubah pola perilaku seperti phobia, kualitas pikiran lebih baik .

Dengan ini maka seseorang dapat meningkatkan kualitas pola pikir agar lebih baik dan mampu memodifikasi pada diri seseorang agar dapan menjadi karakter yang lebih bermanfaat dari sebelumnya .

Hipnoterapi Indonesia


Untuk belajar hipnoterapi anda bisa menghubungi
Bpk. Mamad
0821-4150-2649 [TELKOMSEL]
0858-6507-9257 [INDOSAT]

Trainer Hipnosis Hipnoterapi Indonesia (IBH)
Mr. ILYAS AFSOH

Dengan belajar Hipnosis anda dapat menghipnosis diri anda sendiri sehingga dapat memodeling dengan karakter lebih baik yang anda inginkan . Dengan hipnoterapi maka anda dapat mengunakan hipnosis untuk terapi pada orang lain yang membutuhkan .


Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
 

Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

削除
Pengertian Hipnoterapi Adalah
    Komentar(0)